Elevatefoodhall

Brunch di Asia: 7 sarapan lezat yang harus Anda coba

Ah, sarapan. Makanan terpenting hari ini dan tidak diragukan lagi salah satu yang paling lezat, terutama mengingat kegemaran brunch yang memakan adegan pecinta kuliner saat ini.

Tapi bagaimana Anda ingin menukar telur Benediktus Anda dengan sesuatu yang lebih eksotis? Jika Anda berada di pesawat, kencangkan sabuk pengaman saat kita memulai tur brunch rekomendasi blog http://69.16.224.147/ yang ada di seluruh Asia. Dari sup mie hangat hingga bao kukus yang lembut, hidangan mana yang akan Anda sukai?

Berikut 7 Makanan Brunch Versi Asia Yang Wajib Dicoba:

Masala dosa, India Selatan

1. Masala dosa, India Selatan

Spesial India Selatan ini harus menjadi salah satu favorit mutlak saya ketika datang ke makanan sarapan di seluruh dunia. Dosa (atau panekuk) itu sendiri dibuat dengan merendam nasi dan lentil dalam air semalaman sebelum dicampur menjadi adonan. Kemudian diisi dengan kentang matang yang dibumbui menggunakan methi (atau fenugreek seperti yang juga dikenal) dan daun kari dan disajikan bersama chutney dan sambar. Sambar adalah sup atau sup berbahan dasar miju-miju yang dimasak dengan asam.

2. Dan bing, Taiwan

Pilihan sarapan untuk banyak penduduk setempat, dan bing adalah crêpe tipis bergaya Taiwan yang terbuat dari air, tepung, dan tepung jagung. Setelah matang adonan dilapisi dengan telur kocok atau dua dan topping yang Anda inginkan. Daun bawang selalu populer, tetapi Anda bisa mendapatkan apa saja di dan bing Anda: ayam dan basil, bacon dan keju, tuna mayones, dan bahkan ayam goreng. Anda akan menemukan mereka dijual oleh pedagang kaki lima lokal setiap pagi.

Sup miso dan banyak lagi, Jepang

3. Sup miso dan banyak lagi, Jepang

Bagi mereka yang belum mencicipi sarapan ala Jepang, duduk di salah satunya mungkin merupakan pengalaman yang sedikit membingungkan. Biasanya terdiri dari campuran hidangan, makanan yang cukup besar ini mungkin tampak lebih seperti makan siang daripada sarapan. Bersiaplah untuk menikmati nasi kukus, semangkuk sup miso, pilihan acar sayuran, telur dadar ala Jepang, dan natto. Natto adalah hidangan polarisasi beraroma kuat yang terbuat dari kedelai yang difermentasi.

4. Baozi, Cina

Anda akan melihat baozi, atau singkatnya bao, di mana-mana di Cina. Roti yang ringan dan lembut ini dilengkapi dengan berbagai isian yang lezat, mulai dari daging babi char sui rasa barbekyu hingga puding telur manis. Mereka cenderung datang dalam dua ukuran: lebar 10cm yang dibeli secara terpisah dan dibawa pergi, dan lebar 5cm yang lebih umum dimakan di restoran. Meskipun bao hampir selalu dikukus, ada juga kemungkinan untuk mencari alternatif yang digoreng dan dipanggang.

Borbor, Kamboja

5. Borbor, Kamboja

Karena kelaparan beras yang disebabkan oleh rezim Khmer Merah yang terkenal di Pol Pot, orang Kamboja bertahan selama bertahun-tahun dengan diet dasar borbor. Borbor adalah bubur nasi, seperti sepupu Cina-nya, bubur. Dibuat dengan merebus sedikit nasi dalam banyak air untuk menciptakan konsistensi yang kental, hidangan yang sangat hambar ini kemudian dibumbui dengan pilihan bahan yang berbeda seperti telur asin, ikan kering panggang, cabai segar, dan usus babi.

6. Kai jeow, Thailand

Jika Anda tidak bisa menolak telur untuk sarapan, maka kai jeow harus dicoba di setiap perjalanan ke Thailand. Hidangan lokal sederhana ini terdiri dari omelet daging babi cincang ala Thailand, disajikan di atas nasi kukus dan ditemani dengan saus tomat pedas ala saus tomat. Alih-alih menggunakan garam, telur dibumbui menggunakan bahan favorit Thailand, kecap ikan. Daun bawang, bawang merah, atau rempah-rempah juga bisa ditambahkan untuk menambah rasa.

Pho, Vietnam

7. Pho, Vietnam

Diucapkan “fuh” daripada “musuh”, favorit Vietnam ini menjadi semakin populer di seluruh dunia. Sementara sup mungkin tidak muncul dalam pikiran sebagai hidangan sarapan biasa, pho sebagian besar disajikan sebagai makanan pertama hari itu. Secara tradisional terdiri dari kaldu rasa halus, bihun, irisan tipis daging sapi dan banyak rempah segar, termasuk kemangi Thailand. Tambahkan semangat ekstra dengan perasan jeruk nipis atau bumbu dengan beberapa cabai pedas.